Headlines News :
Home » » Pak Hamid Beri Solusi Kebutuhan Tenaga Kerja Konstruksi yang Kompeten

Pak Hamid Beri Solusi Kebutuhan Tenaga Kerja Konstruksi yang Kompeten

Ditulis oleh: yudi ,pada hari Rabu, 24 November 2021 | 19.38

Drs. H. Hamid Noor Yasin, MM secara simbolik menyerahkan APD kepada peserta pembekalan dan uji sertifikasi, tanda dimulainya kegiatan.
Wonogiri-Dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 kita harus mampu menyiapkan SDM jasa konstruksi sebanyak 3.125.000 orang, tentu yang memiliki kompetensi teknik konstruksi yang unggul dari sisi mutu, kuantitas dan kualitas. DitargetkaSebanyak 2.375.000 dipenuhi melalui kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi seperti saat ini dan sisanya 750.000 dari lulusan pendidikan vokasi, BLK dan politeknik.  serta menjawab amat UU Nomor 2 th 2017 pasal 70 Ayat 1 "Setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja." Ungkap Drs. H. Hamid Noor Yasin, MM (pak Hamid) selaku Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKS dalam sambutannya saat membuka kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja jasa konstruksi di Kabupaten Wonogiri, Rabu (24/11).

Pak Hamid yang juga selaku inisiator kegiatan ini berharap, agar kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi intensitasnya, sehingga target kebutuhan tenaga kerja jasa konstruksi yang kompeten bisa segera terpenuhi, dan harapannya akan berdampak pada kualitas infrastruktur yang dibangudi negeri kita tercinta ini. Dan ucapan terima kasih kepada kementerian PUPR yang telah turut andil dalam penyelenggaraan kegiatan ini termasuk penyediaan kebutuhan peserta sampai pada pemateri sekaligus penguji." 

"Kepada para peserta mohon bersungguh - sungguh dalam mengikuti kegiatan selama dua hari ini, agar hasil yang diharapkan nantinya maksimal sesuai target kompetensi yang diharapkan." Tutup pak Hamid seraya membuka dengan resmi kegiatan tersebut.

Meski pembekalan dan uji sertifikasi dilakukan secara luring, namun seluruh peserta telah melalui tahapan prosedur kesehatan yang ketat termasuk lolos tes rapit antigen (negatif Covid-19), dan pengenaan APD selama jalannya kegiatan.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2021. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
copyright @2020 PKS Wonogiri