Headlines News :
Home » » BPJE PKS Wonogiri : Ubah Cara Pandang Peternak

BPJE PKS Wonogiri : Ubah Cara Pandang Peternak

Ditulis oleh: admin ,pada hari Kamis, 11 Maret 2021 | 16.12

(Mukhlisin Ketua BPJE DPD PKS Wonogiri)

Wonogiri-Bertempat di peternakan Mendo Makmur Farm Selogiri, Kamis (11/3) Bidang Pemberdayaan dan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPD PKS Wonogiri melaksanaakan pelatihan ternak kambing dan domba yang diikuti perwakilan peternak yang ada di kecamatan Slogohimo, Purwantoro, Kismatoro dan sekitarnya.

Dari keterangan Mukhlisin Ketua BPJE PKS Wonogiri, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman, kemampuan dan cara pandang peternak dari yang semula hanya sekedar usaha sampingan menjadi usaha yang professional dan efisien. Pelatihan sendiri meliputi, pengetahuan tata laksana kandang, pengolahan pakan dan kotoran, sampai pada peluang atau pangsa pasar kedepannya.

“Setelah kegitan ini, kami akan menyiapkan mentor/pendamping bagi kelompok yang sudah berjalan, sehingga apabila nanti menemui kendala segera teratasi” tutup Mukhlisin.


Sebelum acara ditutup salah seorang perwakilan peserta menyatakan sangat puas atas pelatihan yang diikuti hari ini, dan akan segera melaksanakan materi pengetahuan yang telah didapat hari ini, namun mohon tetap ada pendampingan dari tim BPJE.


Senada dengan pesan di atas, Ahmad Zarif Ketua DPD PKS Wonogiri yang kebetulan juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan agar setelah pelatihan ini tim BPJE untuk terus mendampingi kelompok kelompok yang telah terbina sehingga permasalahan permasalahan yang timbul bisa segera teratasi, kominikasi terus berjalan dan Tujuan utama dari pemberdayaan ini bisa tercapai.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2021. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
copyright @2020 PKS Wonogiri