Headlines News :
Home » » Ratusan Perempuan Ikuti Baksos Peduli Kesehatan Perempuan di Wonogiri

Ratusan Perempuan Ikuti Baksos Peduli Kesehatan Perempuan di Wonogiri

Ditulis oleh: japi achmad ,pada hari Senin, 07 Mei 2018 | 21.08



Wonogiri (2/05).  Pada tanggal 2 sampai 6 mei telah diselenggarakan baksos peduli kesehatan perempuan (PKP) oleh tim pemenangan pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018 .

Dimana baksos kesehatan ini diselenggarakan di 5 titik lokasi di wilayah Wonogiri, yaitu kota wonogiri ada 2 tempat yaitu  desa Sonoharjo dan Petir, kecamatan Jatipurno di desa Slogoretno,  kecamatan Manyaran di desa Punduhsari dan terakhir di Pracimantoro di desa Tubokarto, dengan peserta total mencapai 500 orang.

Pemeriksaan terhadap perempuan meliputi cek gula darah, USG, periksa IVA dan deteksi dini kanker payudara, dimana beberapa hal tersebut memang menjadi hal yang perlu dijaga dan diperhatikan dengan baik oleh kaum perempuan, karena perempuan adalah faktor utama untuk sebuah perkembangan keturunan.



Tentu ini merupakan salah satu kiat yang jelas, pasti dan memasyarakat bagi tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said dengan Ida Fauziah, dimana program baksos ini menjadi program kampanye yang sangat baik untuk masyarakat khususnya kaum perempuan.

Menurut salah satu peserta baksos ini " baksos seperti ini sangat dibutuhkan warga yang kurang mampu, terutama perempuan mengingat sekarang biaya kesehatan mahal belum lagi jarak jauh yang ditempuh untuk pergi ke rumah sakit"

Ke depan sejalan dengan visi dan misi yang diusung oleh pasangan no2 ini adalah memang peduii terhadap kaum perempuan. Semoga visi dan misi beliau untuk masyarakat Jawa Tengah di ijabahi oleh ALLAH Swt.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom