Headlines News :
Home » , » dr. Ngadiyono, MPH Ajak Kader dan Simpatisan PKS Sadari Pentingnya Kesehatan

dr. Ngadiyono, MPH Ajak Kader dan Simpatisan PKS Sadari Pentingnya Kesehatan

Ditulis oleh: admin ,pada hari Senin, 13 Maret 2017 | 17.27



"Banyak yang meninggal dunia karena kekurangan gizi di tahun 1980-an. Saat ini, justru banyak orang meninggal karena kelebihan gizi." Demikian salah satu petikan sambutan yang disampaikan oleh dr. Ngadiyono, MPH di depan peserta Seminar Kesehatan yang diadakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Wonogiri. Ahad (12/3) di gedung SKB Wonogiri.

Acara yang dihadiri ratusan orang kader dan simpatisan PKS ini digelar untuk menumbuhkan kesadaran serta pemahaman akan arti pentingnya kesehatan, terlebih melihat pola dan gaya hidup masyarakat modern saat ini yang serba instan termasuk konsumsi makanan di dalamnya, tegas Ketua DPD PKS Wonogiri ini.


Seminar yang mengambil tajuk "Penanganan Hipertensi dan Jantung", dihadiri pula oleh jajaran pengurus DPD PKS Wonogiri, perwakilan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jawa Tengah, anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Drs. Martri Agoeng serta tamu undangan tokoh masyarakat.

Dalam uraiannya, dr. Ardyasih, SpD sebagai pembicara tunggal mengupas berbagai hal terkait penyakit hipertensi dan jantung. Mulai dari pengertian, gejala, penyebab serta penatalaksanaannya. Pesertapun diajak melakukan uji coba penghitungan denyut nadi mandiri. Hal ini diperlukan untuk mengecek tingkat ekstrimitas olahraga yang dilakukan.

Hal ini berangkat dari beberapa fakta yang terjadi. Bahwa ada beberapa orang yang meninggal dunia justru setelah melakukan aktifitas olahraga. Lepas dari takdir, semua perlu diupayakan dengan maksimal.

Diakhir penjelasannya dr. Ardyasih, SpD pun menyitir beberapa ayat suci Al-Qur'an dan Hadits yang berhubungan dengan masalah kesehatan.


"Tidaklah seorang muslim yang tertimpa gangguan berupa penyakit atau semacamnya kecuali Allah akan gugurkan bersama dengannya dosa-dosanya, sebagaimana pohon yang menggugurkan dedaunannya," HR. Bukhari-Muslim. (NAP)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom