Headlines News :
Home » » Sri Hariyanto Ajak Kembangkan Potensi Lokal

Sri Hariyanto Ajak Kembangkan Potensi Lokal

Ditulis oleh: admin ,pada hari Rabu, 25 Januari 2017 | 11.51



 
Air Terjun Banyu Nibo Kepuh Sari, Manyaran. Sumber Foto : http://www.panoramio.com/photo/117934889
Wonogiri- Banyu Nibo demikan masyarakat Kepuh Sari Kecamatan Manyaran menamakan objek wisata air terjun ini. Lokasinya berada pegunungan bagian selatan desa kepuh sari berjarak sekitar  30 menit perjalanan dengan menggunakan sepeda motor dari pusat kecamatan Manyaran. Objek wisata ini masih terbilang baru dan terus dikembangkan baik dari akses jalan sampai infrastuktur pendukung di lokasi wisata, jelas Sri Hariyanto selaku tokoh masyarakat setempat yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Wonogiri.

Seperti biasa setiap ada kesempatan luang dimanfaatkan oleh mas Hari PKS panggilan akrab beliau untuk menyapa masyarakat sambil menggali potensi lokal yang bisa lebih dikembangkan lagi. Tak terkecuali akhir pekan yang lalu (22/1), bersama beberapa anggota karang taruna setempat dengan mengendarai sepeda motor menuju objek wisata air terjun Banyu Nibo. “Alhamdulillah akses jalan sudah lumayan bagus, hanya saja untuk sampai lokasi wisata kami harus memarkir sepeda motor di rumah warga setempat, lalu berjalan kaki menyusuri jalan setapak sekitar 10 menit”. Lanjut anggota Komisi I Urusan Pemerintahan dari Faksi PKS ini.
 
Mas Hari juga menyampaikan harapannya agar potensi alam yang luar biasa ini harus bisa di tangkap dan di kembangkan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa Kepuh Sari, juga pemangku kebijakan yang lainnya, agar objek ini semakin memiliki daya tarik sehingga mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Wonogiri khususnya ke wilayah Manyaran. Termasuk potensi-potensi lokal daerah lainnya, untuk bersama-sama diangkat dan dikembangkan.

Selain objek wisata air terjun Banyu Nibo, desa Kepuh Sari sendiri sudah dikenal dengan nama kampung wayang, dimana sebagian besar warga desanya juga berprofesi sebagai pengrajin wayang kulit, serta perlengkapan pagelaran wanyang lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom