Headlines News :
Home » » Ribuan Fotomodel Beraksi di Halal Bi Halal PKS

Ribuan Fotomodel Beraksi di Halal Bi Halal PKS

Ditulis oleh: admin ,pada hari Jumat, 05 Agustus 2016 | 18.27




Senyum merekah menghiasi wajah para peserta Halal Bi Halal PKS Wonogiri siang itu, Ahad 31 Juli 2016. Sumringah yang melekat itupun akhirnya "ditangkap" oleh sesosok pria muda dengan kamera yang tergantung di leher; bak fotografer profesional dan ternama.

"Mangga pak, bu.. Dipun foto rumiyin," sapa fotografer itu dengan ramah, sambil mempersilakan para tamu untuk berfoto bersama keluarga mereka. Tidak selazimnya aktifitas foto dalam studio, sang fotografer tidak banyak memberikan arahan pada "mangsa" jepretannya. Gaya dan ekspresi diserahkan pada para fotomodel dadakan tersebut. Ya, ternyata inilah sapaan "selamat datang" kepada ribuan kader dan simpatisan PKS yang membanjiri kawasan RM Saraswati, Brumbung, Wonogiri. Lomba foto keluarga.

Acara yang dibidani oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) dan Garuda Keadilan (GK) ini dimaksudkan untuk menyemarakkan suasana Halal Bi Halal PKS Wonogiri. Kekompakan; kebersamaan dalam keluarga menjadi tema sentralnya. Demikian disampaikan oleh Kak Husain, Ketua Garuda Keadilan Wonogiri.

Lebih lanjut, pria ramah dan humoris ini menjelaskan beberapa poin yang menjadi kriteria untuk menentukan pemenangnya.

"Kompak secara banyak hal, misal kostum maupun anggota keluarga yang dihadirkan. Lalu kreatifitas gaya yang dipilih saat difoto. Terakhir adalah ekspresi. Natural atau dibuat-buat," imbuh pecinta anak ini.

Untuk mendukung itu semua, sisi barat kawasan parkiran pun disulap menjadi studio foto dadakan. Ratusan keluarga bergantian beraksi di depan kamera. Ada yang ekspresif tanpa beban. Lepas. Ada juga yang malu-malu karena tak terbiasa. Walhasil, gaya standarpun menjadi "trend" foto saat itu. Berdiri tegak lurus, sambil berusaha menarik bibir beberapa sentimeter ke kiri dan kanan. Tersenyum. Dan..jepret!

"Wah, lumayan tegang juga tadi, mbak. Mboten kulina. Yah, hitung-hitung latihan berfoto. Siapa tahu di antara sekian banyak kader dan simpatisan PKS ini, suatu saat nanti dapat amanah sebagai pejabat publik. Sudah luwes, kan. Elok tenan pembekalannya, mbak," komentar seorang ibu peserta lomba foto keluarga dengan kocaknya.

Di penghujung acara Halal Bi Halal tersebut, diumumkanlah 3 pemenang lomba foto keluarga tadi. Sebuah harapan membuncah, bahwasanya lomba ini tidak sekedar menjadi ajang bergaya, apalagi audisi supermodel. Namun, semua keluarga kader dan simpatisan PKS se-Wonogiri tetap menjaga keharmonisan, kekompakan keluarga kecil mereka di tengah segala himpitan hidup. 


Kontributor : Idho Nofrida
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom