Headlines News :
Home » » Tingkatkan Anggaran Kesehatan

Tingkatkan Anggaran Kesehatan

Ditulis oleh: admin ,pada hari Sabtu, 13 Desember 2014 | 09.50


Wonogiri-Untuk melaksanakan salah satu tugas kedewanan, Jum’at (12/12) Anggota komisi IX DPR RI Drs. Hamid Noor Yasin melakukan reses di Wonogiri dan diakhiri dengan konfrensi pers dengan beberapa awak media, berikut rangkuman dari materi yang disampaiakan dan konfrensi pers secara garis besar.



1. Tentang Perpu Pilkada Langsung, PKS masih terus mengkaji dan mendalami termasuk diantaranya meminta masukan sebanyak banyaknya dari masyarakat, setelah itu PKS baru akan menentukan sikap, mendukung atau menolak Perpu Pilkada Langsung. Inti perpurpunya 1. Pilkada Gubernur Bupati/Walikota di pilih langsung oleh rakyat 2. Uji publik calon kepala daerah untuk mencegah calon yang memiliki integritas dan kemampuan yang rendah.

2. Untuk meningkatkan fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi maka DPR RI memandang perlu adanya revisi UU MD3 terkait unsur pimpinan komisi untuk mengakomodir semua kelompok sehingga diharapkan kubu KIH dan KMP bisa bersatu. Untuk mewujudkan dewan yang betul betul kredibel, bermartabat, mampu mencermati kebijakan – kebijakan eksekutif sehingga mampu bersama – sama memakmurkan dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

3. Mengenai kenaikan harga BBM, PKS melihat dampak yang ditimbulkannya sungguh luar biasa, inflasi meningkat, daya beli masyarakat menurun, terlebih kepada buruh sebab sangat dilematis, disatu sisi buruh menuntut kenaikan upah yang sebanding di sisi yang lain pengusaha juga sangat berat dengan kenaikan BBM ini, biaya transportasi,  produksi dan distribusi menjadi meningkat, sehingga DPR mendorong secepatnya pemerintah, asosiasi pengusaha,  asosiasi buruh, dewan pengupahan dan pihak terkait melakukan dialog untuk mencari titik temu, jangan sampai masalah ini berlarut-larut sehingga buruh akan semakin dirugikan. Warung- warung yang ada di sekitar pabrikpun terkena dampaknya, banyak yang tutup karena harga naik para buruh memlih membawa nasi bungkus dari rumah. Kemudian realitas harga minyak dunia yang kini mencapai nilai terendah $65.000/barel sementara asumsi APBN kita $105.000/ barel. Sehingga PKS meminta Pemerintah untuk mengevaluasi kembali kenaikan harga BBM saat ini dan mendorong pengembangan dan penggunaan energi alternatif (nonfosil) lainnya.

4. Tentang BPJS promblem yang sedang dialami saat ini di antaranya : masih tumpang tindihnya kebijakan, ruang rawat yang kurang, dan pelayan rumah sakit kepada peserta BPJS. Sampai saat ini PKS masih terus memonitor penyelenggaraaan BPJS ini dan menampung semua keluhan pengguna fasilitas ini untuk kita jadikan bahan perbaikan kepada pemerintah dan penyelenggara BPJS. Kita juga terus mendorong realisasi anggaran untuk kesehatan, yang saat ini baru teralisasi sebesar 2,5% menjadi 5% dari APBN. Sehingga diharapkan mampu mengurangi problem dalam penyelenggaraaan BPJS ini.

Dalam kesempatan ini secara pribadi dan mewakikili keluarga besar PKS Wonogiri mengucapkan turut berduka cita atas musibah bencana alam yang terjadi di banyak tempat khususnya di kabupaten Banjarnegara, dan insyaAllah kami akan menggalang bantuan untuk membantu saudara saudara kita yang ada di sana. (Yud)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom