Headlines News :
Home » » BPKK PKS Wonogiri Gelar Acara Puncak Hari Ayah

BPKK PKS Wonogiri Gelar Acara Puncak Hari Ayah

Ditulis oleh: admin ,pada hari Minggu, 28 November 2021 | 19.19

Dra, Hj Endang Anggrahini (kiri) memperkenalkan pasangan konselor yang ada di RKI

Wonogiri- Bertempat di kantor DPTD PKS Wonogiri, Ahad (28/11) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga bekerja sama dengan Bidang Pembinaan Umat (BPU) menyelenggarakan acara puncak peringatan Hari Ayah tahun 2021 DPD PKS Wonogiri.

Kegiatan yang diawali dengan Kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKS ini dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPD PKS Wonogiri Ahmad Zarif, SE. Dalam sambutannya ia menyampaikan sebuah perumpamaan bagi seorang ayah. Ibarat sebuah botol yang berisi air mineral. "... Seperti botol yang berisi air mineral ini, seperti apapun cara kita mengeluarkan air yang ada di dalam botol, maka air yang keluar juga tetap bening. Begitupun dengan kita para Ayah. Apabila hati kita dipenuhi dengan kebaikan - kebaikan maka sudah pasti sikap, perbuatan maupun ucapan kita kepada keluarga juga anak-anak akan selalu diliputi dengan kebaikan."

Endang Anggrahini selaku ketua BPKK PKS Wonogiri dalam petikan  sambutannya menyampaikan "... Keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, ketika kita mampu mengelola keluarga dengan baik maka secara tidak langsung kita turut andil dalam memperbaiki lingkungan masyarakat, dan peran ayah sebagai nakhoda sangat menentukan kondisi keluarga. Maka sungguh luar biasa jasa dan peran dari seorang ayah..."

Dalam kesempatan itu bu Aan (panggilan akrab Endang Anggrahini) juga mensosialisasikan salah satu program BPKK yaitu Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang di dalamnya kita sediakan konselor sebagai tempat berkonsultasi dan berdiskusi tentang pernak - pernik seputar keluarga, dan target kita RKI ini akan berdiri di tiap kecamatan.

Acara yang juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil IV Jateng Drs. Hamid Noor Yasin, MM ini menjadi semakin haru, ketika ditengah sambutannya pak Hamid menyisipkan beberapa bait puisi dengan judul "Anakku" setelah menyaksikan penampilan group hadrah, puisi dan lagu dari para anggota Garuda Keadilan yang memuat "hati meleleh" ujar beliau, berikut bait puisinya.


Anakku

Anakku...

Saat kulihat wajahmu kutemukan kedamaian

Senyummu selalu membangkitkan semangatku

Tawamu membuncahkan jiwaku


Anakku....

Saat kulihat wajah pulasmu luruh hatiku

Sesak menyesal didada

Kala hati terkadang tak mampu redam emosiku


Anakku....

Maafkan Abimu jika terkadang buatmu sedih

Maafkan Abimu yang terkadang egois

Maafkan Abimu yang tak merawatmu dengan sempurna


Anakku... 

Abi janji selalu menjagamu

Abi janji ada, saat kau perlu

Abi janji mencintaimu di seluruh hidupku.


Adapun puncak dari kegiatan ini adalah talk show dengan tema "Ayahku Jadilah Pahlawanku" dengan menghadirkan pemateri dari Semarang ustadz Abdul Fattah Ismail, Lc. dengan moderator ustadz Aryan Andika. S. Pd I yang juga menjabat sebagai ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) PKS Wonogiri.

Acara inipun diakhiri dengan pengumuman juara lomba video pendek kebersamaan ayah dan anak serta penghargaan kepada ayah inspiratif 2021 DPD PKS Wonogiri, juga pengundian aneka doorprize bagi peserta yang hadir.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2021. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
copyright @2020 PKS Wonogiri