Headlines News :
Home » » DPC PKS Slogohimo Turun ke Lokasi Longsor

DPC PKS Slogohimo Turun ke Lokasi Longsor

Ditulis oleh: admin ,pada hari Kamis, 18 Februari 2021 | 20.00

Wonogiri-Kondisi cuaca hingga petang ini tampaknya masih masuk dalam kategori ekstrim, angin kencang dan hujan dengan intensitas tinggi hampir sepanjang pekan ini terus menyapa wilayah Wonogiri khususnya sore sampai malam hari.

Dari keterangan Rusmadi ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Wonogiri, tercatat Selasa dan Rabu (16-17/2), hujan deras dan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan kerusakan atap rumah di wilayah Selogiri dan Wonogiri kota, sedang longsor terjadi di Slogohimo.

Di Slogohimo tepatnya di desa Sokoboyo longsor dari tanah tebing bukit menimpa satu rumah, yaitu keluarga bapak Narwandi yang juga menjabat sebagai ketua DPRa setempat. Musibah yang terjadi hari Rabu (17/2) sekitar pukul 13.00 tersebut mengakibatkan tembok belakang rumah retak dan kerusakan atap, "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, meskipun saat kejadian ada anggota keluarga yang berada di rumah belakang dan sempat menyelamatkan diri." Tutur Narwadi.

Siang ini Kamis (18/2), ketua DPC PKS Slogohimo Hamam beserta tim Kepanduan setempat meninjau lokasi sekaligus melakukan aksi pengerukan tanah yang menimpa belang dan atap rumah.

Karena timbunan material tanah cukup banyak, kegiatan pengerukan akan dilanjutkan esok (Jum'at) bersama warga sekitar, selain pengerukan atas permintaan keluarga, tembok yang retak akan dibongkar dan langsung diperbaiki.

Mensikapi situasi ini Ketua DPD PKS Wonogiri Ahmad Zarif masih meminta kader dan Tim Kepanduan untuk tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan struktur, bidang Kesejahteraan sosial dan pihak terkait lainnya.
Share this article :

1 komentar:

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2021. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
copyright @2020 PKS Wonogiri