Headlines News :
Home » , » PKS Wonogiri Gelar Pelatihan Kepenulisan "Zaman Now"

PKS Wonogiri Gelar Pelatihan Kepenulisan "Zaman Now"

Ditulis oleh: keripikketelabarokah ,pada hari Minggu, 26 November 2017 | 11.30





Wonogiri-Pagi ini Ahad (26/11) dalam suana yang cerah setelah beberapa hari hujan terus menerus menjadi saksi  salah satu sejarah di Wonogiri. Partai Keadilan Sejahtera kabupaten Wonogiri menggelar pelatihan kepenulisan yang bertema “Citizen Journalism Zaman Now”  bertempat di markas dakwah DPD PKS Wonogiri.

Kegiatan yang di mulai pukul 09.00 ini dihadiri sekitar 30 peserta dari seluruh penjuru kabupaten Wonogiri, hampir setiap kecamatan mengirim wakilnya sesuai arahan ketua Bidang Humas DPD PKS, tapi ada juga beberapa kecamatan yang mengirimkan lebih dari satu orang, yang harapan kedepan akan menjadi ujung tombak kepenulisan di daerah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut dibuka dengan sambutan dari Bapak Hadi Santoso Ketua Bidang Humas DPW PKS Jateng yang juga menjabat sebagai Aleg DPRD Provinsi Jawa tengah, beliau memotivasi para peserta untuk lebih giat dalam literasi karena perkembangan jaman sekarang yang serba instan dan hampir semua orang sudah mengakses dan mengambil rujukan berita dari internet.

dr. Ngadiyono, ketua DPD PKS Wonogiri dalam sambutannya, menyampaikan agar kader lebih dewasa dalam bersoaial media dan terlebih dahulu menganalisa setiap informasi yang didapat "Jangan ditelan mentah mentah". harapan kedepan kader harus memiliki kemampuan literasi yang baik, sehingga mampu menginformasikan atau mempublikasikan kegiatan-kegitan struktur dan kader dengan baik.


Menurut Sugeng Riyanto, S.S  salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan “kunci seorang bisa menulis adalah banyak membaca, maka banyaklah membaca agar mudah dalam menulis”

Kegiatan yang terdiri dari 3 sesi ini menjelaskan tentang dunia kepenulisan, mulai dari motivasi melunis sampai pada teknis menulis.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2021. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
copyright @2020 PKS Wonogiri