Headlines News :
Home » » DAERAH PKS Jateng Tasyakuran Gedung Baru dengan Tumpengan Bareng Warga

DAERAH PKS Jateng Tasyakuran Gedung Baru dengan Tumpengan Bareng Warga

Ditulis oleh: admin ,pada hari Minggu, 18 Oktober 2015 | 13.53

SEMARANG, – Jajaran pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar tasyakuran gedung baru, Sabtu (17/10) malam WIB, di lantai III kantor DPW PKS, Jalan Kelud Utara nomor 46, kelurahan Petompon, kecamatan Gajahmungkur, kota Semarang.

Tasyakuran yang digelar bareng puluhan warga seputar kelurahan Petompon tersebut digelar dalam rangka lebih mendekatkan PKS dengan masyarakat setempat.

Ketua DPW PKS Jateng, A Fikri Faqih menyampaikan rasa terimakasih kepada warga setempat yang telah hadir dan nyengkuyung agenda tasyakuran gedung baru PKS Jateng tersebut. 

“Terimakasih kepada segenap warga Petompon atas kedatangannya, kami berharap dengan adanya gedung baru ini, kebermanfaatan PKS semakin terasa bagi masyarakat Petompon, ” katanya.

Menurut Fikri, dengan adanya gedung baru PKS Jateng, harapannya bisa dimaksimalkan manfaatnya oleh masyarakat. “Warga bisa menyampaikan aspirasinya kepada struktur PKS untuk selanjutnya di tindaklanjuti,”ujar pria yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) ini.

Dalam kesempatan tasyakuran tersebut, Ketua DPW PKS Jateng memotong tumpeng yang kemudian diserahkan kepada ketua RT Petompon. Selain tumpengan bareng warga setempat, tasyakuran gedung baru PKS Jateng ini juga digelar khataman qur’an 30 juz bareng 30 santri Rijalul Qur’an.

Gedung baru memiliki semangat melayani

Terpisah, panitia pembangunan gedung dakwah PKS Jateng, Riyono mengatakan bahwa gedung yang dibangun tersebut memiliki sejarah panjang perjalanan PKS Jateng sejak tahun 1998.

“Sejak partai ini berdiri, kita sudah lima kali pindah, di Pusponjolo, Ngesrep, Erlangga, Menoreh, dan terakhir disini, nah, perindahan tersebut upaya untuk melayani dan mengokohkan basis sosial masyarakat, sehingga kita berharap dengan letak yang strategis bisa semakin mendekatkan PKS dengan masyarakat,” jelasnya.

Ruang-ruang di kantor DPW, kata Riyono, adalah untuk lebih mendekatkan PKS dengan masyarakat.”Kita juga menggelar kegiatan rutin untuk masyarakat sekitar, seperti jalan sehat, menyembelih hewan qurban bersama, karena konsep gedung ini adalah agar tak ada jarak dengan masyarakat,” tandas pria yang juga sekretaris fraksi PKS Jateng ini.

Dikatakan Riyono, desain kantor DPW ini dibuat terbuka agar tidak ada jarak dengan masyarakat.”Desain kita buat terbuka, kemudian nanti didepan ada pendopo, kita juga mendatangkan satu set wayang dari Wonogiri, agar keberadaan pendopo, wayang dan sanggar tersebut membuat PKS Jateng bisa nguri-uri budaya jawi,” pungkasnya.

Dalam tasyakuran gedung baru tersebut, hadir sebanyak 60 warga Petompon. Selain itu juga turut hadir Sekretaris Umum DPW PKS Jateng Ahmadi, Bendahara Umum (Bendum) PKS Jateng Ikhsan Musthofa, Ketua Bidang Perencanaan DPW PKS Jateng Imam Mardjuki dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Hadi Santoso. Turut hadir juga para tokoh masyarakat setempat dan santri dari Rijalul Qur’an. (JN03)
SUMBER : http://jowonews.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom