Headlines News :
Home » » Masyarakat Tagih Janji Pemerintah

Masyarakat Tagih Janji Pemerintah

Ditulis oleh: admin ,pada hari Selasa, 28 April 2015 | 14.13

Drs. Hamid Noor Yasin. MM (Anggota Komisi IX DPR RI)
Wonogiri-Dari hasil dengar pendapat bersama masyarakat selama 3 hari semenjak Sabtu (26/4), yang dilakukan Hamid Noor Yasin (Anggota Komisi IX DPR RI) di tiga kabupaten, Wonogiri, Sragen dan Karanganyar , terjaring sejumlah permasalahan yang dirasakan masyarakat sebagai dampak dari berbagai macam kebijakan-kebijakan serta kondisi yang ada.
Permasalahan tersebut antara lain ;

1. Pelaksanaan Program BPJS yang masih belum memuaskan, diantaranya keluhan pasien tentang antrian pendaftaran, kesediaan sarana prasaranan ruang rawat inap dan pelayanan tim medis yang masih terbatas.
2. UMR daerah yang dirasa masih sangat rendah, khususnya di kabupaten Sragen, ditambah lagi harga harga kebutuhan hidup yang telah lebih dahulu naik, 
3. Keluhan pengusaha tentang tuntutan kenaikan UMR buruh, dengan melonjaknya harga bahan-bahan produksi dan BBM sehingga banyak perusahaan yg merasa bingung menanggapi tuntutan buruh, satu sisi mereka ingin meningkatkan kesekahteraan buruh namun mereka juga tidak bisa berbuat banyak.
4. Kesiapan Sumber Daya Manusia di level desa dalam mengelola Dana desa masih belum memadai, mengingat masih minimnya sosialisasi tatacara pengelolaan keuangan Desa.
5. Kekecewaan masyarakat desa tentang janji Presiden terhadap dana desa yang seharusnya berkisar Rp. 1 - 1,4 Milyar ternyata belum terealisasi sampai sekarang.

Selain itu masyarakatan juga semakin khawatir dengan berbagai isu, tentang kenaikan BBM dan Gas yang bisa sewaktu waktu terjadi, isu radikalisme yang semakin mencuat akhir ini serta aksi premanisme atau begal motor yg cukup mengganggu kenyamanan masyarakat.

Hamid pun berjanji segera membawa permasalahan ini, dan mengkomunikasikannya dengan pihak terkait sehingga diharapkan segera mendapat tanggapan dari pemerintah serta pihak terkait lainnya. (Arf)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom