Headlines News :
Home » » Sukseskan Pemilukada Langsung

Sukseskan Pemilukada Langsung

Ditulis oleh: admin ,pada hari Senin, 26 Januari 2015 | 16.07

Drs. Hamid Noor Yasin, MM (Anggota DPRRI F-PKS)
Wonogiri-Setelah Perpu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilukada Langsung di sahkan Menjadi Undang - Undang oleh DPR RI beberapa hari yang lalu, kini UU tersebut sedang mengalami revisi terbatas oleh Komisi II, dan rencananya dimintakan persetujuannya di paripurna DPR RI sebelum tanggal 19 Februari 2015 atau sebelum waktu dibukanya pendaftaran Bakal Calon Bupati/Walikota ke KPUD. 


Ada tiga hal yang akan di revisi dalam UU tersebut, yaitu ; 1. Tentang Uji Publik calon Bupati, 2. Penetapan paket pasangan wakil bupati, 3. Masalah penyelesaian sengketa pilkada.
Hal tersebut di sampaikan salah satu anggota Fraksi PKS DPR RI Drs. Hamid Noor Yasin, MM, Minggu (25/1) saat berada di Wonogiri.

lanjutnya revisi ini dipandang perlu untuk mensukseskan dan memperjelas aturan penyelenggaraan pemilukada langsung serta proses penyelesaian sengketa yang mungkin terjadi, mengingat ada 247 daerah yang akan melaksanakan pemilukada secara serentak dan jadwal penyelenggaraan yang sudah mendesak.

Masih terkait pilkada langsung, Wawan Arifiyanto, ST. Anggota DPRD Wonogiri via telepon hari ini (26/1) menkonfirmasi  keberangkatan Anggota komisi I DPRD Wonogiri ke Jakarta untuk berkonsultasi tentang Raperda Desa dan UU Pemilukada Langsung. (Yud).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom