Headlines News :
Home » » PKS Selogiri Sukses Berdayakan Kelompok Tani Melon

PKS Selogiri Sukses Berdayakan Kelompok Tani Melon

Ditulis oleh: admin ,pada hari Selasa, 11 November 2014 | 11.37

Wonogiri-Tampak senyum pak Mari  yang merupakan salah seorang anggota Kelompok Tani Multi Karya Sejahtera desa Gemantar Kecamatan Selogiri, Kab. Wonogiri, karena sebentar lagi akan memanen buah melon dari kebun kelompoknya. Kelompok tani Multi Karya Sejahtera merupakan salah satu kelompok tani beranggotakan 30 orang yang mendapatkan program pembinaan dan pendampingan dari DPC PKS Selogiri, berwujud bantuan modal dan penyuluhan secara terpadu.

Program ini digulirkan sebagai bentuk kepedulian kepada petani sekitar dan melihat realitas kondisi lahan pertanian yang ada di Selogiri, dimana ketika memasuki bulan kemarau sering mengalami kekurangan air sehingga petani enggan menanam padi karena khawatir air tidak mencukupi. Maka PKS Selogiri menwarkan kepada petani untuk bercocok tanam buah (melon) yang tidak memerlukan banyak air, apalagi disertai dengan program pendampingan.



"Alhamdulillah, program ini disambut baik oleh petani dan dapat berjalan dengan baik dan sebentar lagi
tanaman melon yang ditanam akan segera dipanen" jelas Ketua DPC PKS Selogiri Bambang Hermanto saat meninjau lahan kelompok tani binaannya. Ia juga menjelaskan program ini akan terus dikembangkan dan akan diperluas baik kelompok binaan maupun tanaman yang di budidayakan. (Yud)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2021. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
copyright @2020 PKS Wonogiri