Headlines News :
Home » » Marak Permasalahan Keluarga, BPKK PKS Wonogiri Lantik Konselor Keluarga di Tiap Kecamatan

Marak Permasalahan Keluarga, BPKK PKS Wonogiri Lantik Konselor Keluarga di Tiap Kecamatan

Ditulis oleh: admin ,pada hari Rabu, 16 Maret 2022 | 12.38


Wonogiri- Bertempat di gedung DPTD PKS Kab Wonogiri, Sabtu (12/3) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Pelantikan Konselor dan Seminar Ketahanan Keluarga dengan Judul "Peran Keluarga sebagai Pilar Peradaban Membangun Indonesia yang Bermartabat" di dihadiri oleh 42 Konselor utusan dari 25 kecamatan. 

Dalam sambutannya Ketua DPD PKS Ahmad Zarif, SE. menyampaikan "Konselor harus bisa memberikan jalan keluar / jalan alternatif dari masalahnya sendiri dan masyarakat di sekitarnya yang mengalami jalan buntu. Kunci keberhasilan seorang konselor adalah harus selalu dekat dengan Allah S.W.T agar selalu dibimbing dan dikuatkan dalam mengemban tugasnya". dilanjut dengan pelantikan konselor dari utusan tiap kecamatan. 

Ketua BPKK Kab Wonogiri, Dra. Endang Anggraini  dalam sambutannya mengatakan bahwa latar belakang dibentuknya konselor hingga tingkat DPC adalah karena semakin maraknya permasalahan keluarga baik kader maupun masyarakat. Harapannya konselor ini bisa hadir memberikan solusi dan manfaatnya bagi masyarakat sekitarnya. "Jika kita membantu kesulitan saudara kita, maka Allah akan menyelesaikan urusan kita," ujarnya. 

Tak lupa untuk memantapkan peran para Konselor dalam melaksanakan tugasnya nanti setelah diantik dalam acara ini juga diselenggarakan seminar tentang ketahanan keluarga yang menghadirkan pemateri  Siti Nurhayati, S.Pd. seorang aktivis dunia pendidikan. Dalam pemaparan materinya, ibu 5 orang anak ini menyampaikan salah satu poin penting "Dalam pandangan Islam, kerja, dakwah dan keluarga ini semua mulia, tinggal bagaimana kita mengatur, agar bisa seimbang dan tidak berat sebelah," jelasnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2021. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
copyright @2020 PKS Wonogiri