Headlines News :
Home » » Mensos Akan Kunjungi Korban Banjir Giriwoyo

Mensos Akan Kunjungi Korban Banjir Giriwoyo

Ditulis oleh: admin ,pada hari Minggu, 03 Maret 2013 | 14.46

imageWONOGIRI, suaramerdeka.com - Menteri Sosial (Mensos), Dr Salim Segaf Al Jufri dijadwalkan mengunjungi korban banjir di Kelurahan Girikikis, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Senin mendatang (4/3). Rencananya, dia akan menyerahkan bantuan untuk 43 keluarga korban banjir di kelurahan tersebut.
Kabag Humas Setda Wonogiri, Waluyo mengatakan, Mensos akan mengunjungi Wonogiri didampingi penasehat Dharma Wanita, Zaenab Alwi Basri. Selain itu, Dirjen Pemberdayaan Sosial, Hartono Laras dan Dirjen Rehabilitasi Sosial, Samsudi juga ikut dalam rombongan tersebut.
Salim Segaf Al Jufri dijadwalkan tiba di pendapa Kabupaten Wonogiri pukul 10.00. Di pendapa, dia akan menyerahkan berbagai bantuan secara simbolis. Di antaranya bantuan untuk 100 anak terlantar, 32 anak jalanan, dan 20 anak korban tindak kekerasan. Setiap anak mendapat bantuan senilai Rp 500.000 yang terdiri atas perlengkapan sekolah, sepatu, perlengkapan ibadah, dan uang santunan.
Menteri yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga akan menyerahkan bantuan untuk 43 keluarga korban banjir Girikikis. Setiap keluarga akan menerima Rp 10 juta. Selain itu, dia akan menyerahkan bantuan bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) orang dengan kecacatan senilai Rp 430 juta, LKS lanjut usia senilai Rp 49 juta, dan LKS anak senilai Rp 78 juta.
Seusai menyerahkan bantuan di pendapa kabupaten tersebut, Mensos berangkat menuju lokasi banjir di Kelurahan Girikikis, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri. Di Girikikis, Mensos dan rombongan akan melihat secara langsung kondisi para korban banjir.
Seperti diketahui, puluhan rumah di kelurahan tersebut dilanda banjir, pekan lalu.
( Khalid Yogi / CN32 / JBSM )

Sumber : Suara Merdeka
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom