Headlines News :
Home » » Hitung Cepat LSI: Aher Juara

Hitung Cepat LSI: Aher Juara

Ditulis oleh: admin ,pada hari Senin, 25 Februari 2013 | 11.31


Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memegang poster bertuliskan "4her 4 J4W4 B4R4T" saat berkampanye di Lapangan Bilabong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/2).
Kandidat pasangan Kepala Daerah Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar berhasil menang dalam hitung cepat Lembaga Survei Indonesia.
Setelah 45 menit sempat dikalahkan pasangan Rieke Diah Pitaloka dan  Teten Masduki, pasangan ini berhasil mengungguli empat kandidat lainnya.  
Peneliti LSI Hendro Prasetyo menyatakan, Aher menang berdasarkan hitung cepat versi LSI. ‘’Hitungan ini memiliki margin error satu persen,’’ kata dia pada acara Hitung Cepat LSI di Hotel Savoy Homan, Bandung, Ahad (24/2) sore.
 Menurut Hendro kemenangan Aher tak lain karena tepatnya memilih Deddy Mizwar sebagai calon wakil gubernur. Pemilihan wakil tersebut berhasil mendongkrak suara calon dari PKS itu begitu besar.
Pantauan Republika pada pukul 15.38 WIB Aher berhasil meraup 33,11 persen suara. Peringkat kedua Rieke dan Teten Masduki 27,39 persen, peringkat ketiga Dede Yusuf dan Lex Laksamana dengan 25,29 persen, Yance dan Tatang dengan 12,2 persen dan di posisi buntut Dikdik dan Toyib 2,02 persen.
Dari hitung cepat ini, kata Hendro, ada peristiwa mengejutkan. Pasangan Dede Yusuf dan Lex Laksamana yang menurut survei elektabilitasnya di peringkat dua ataupun satu melorot tajam. Pada hitung cepat tersebut peringkatnya bisa melorot ke peringkat ketiga. 
Sumber: http://www.republika.co.id
 
Reporter : Aldian Wahyu Ramadhan
Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom