Headlines News :
Home » » PKS Wonogiri Gelar Event Perigatan Hari Pahlawan 2021

PKS Wonogiri Gelar Event Perigatan Hari Pahlawan 2021

Ditulis oleh: admin ,pada hari Selasa, 09 November 2021 | 16.29

Wonogiri-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, DPD PKS Wonogiri melalui Bidang Kepanduan, Kepemudaan, Humas serta dukungan dari Anggota DPR RI Drs. H. Hamid Noor Yasin, MM dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hadi Santoso, ST, M. Si, akan menyelenggarakan dua kegiatan secara berturut-turut, baik daring maupun luring.

Kegiatan tersebut di antaranya Napak Tilas 17km yang akan melalui sebagian Rute Gerilya Jenderal Sudirman dan Lari/jalan secara daring (virtual run/walk) sejauh 10km. semua kegiatan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dan Rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Wonogiri

"Kalau kita membuka kembali buku sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, sebagai orang Wonogiri ada satu kebanggaan tersendiri di mana saat perang kemerdekaan mengusir penjajah kita kenal salah satu tokoh Pahlawan Nasional yaitu Jenderal Sudirman yang terkenal dengan salah satu strategi pertempurannya yaitu taktik perang gerilya, dan Wonogiri merupakan salah satu daerah yang menjadi rute gerilyanya dalam pertempuran tersebut. 

Seiring berjalannya waktu kadang kita lupa catatan sejarah ini, sehingga sedikit demi sedikit membuat kita  mulai melupakan jasa -  jasa para pahlawan dalam upayanya memerdekakan bangsa Indonesia." Ungkap Rusmadi di kantor DPD PKS Selasa (9/10) siang disela rapat persiapan kegiatan peringatan Hari Pahlawan 2021.

"Untuk itu mari momentum 10 November ini kita jadikan tonggak untuk kembali mengenang jasa para pahlawan, kemudian mewarisi semangat mereka serta berupaya sekuat tenaga untuk melanjutkan perjuangan mereka dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif dan tentunya dengan terus memperhatikan pola hidup bersih dan sehat agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. 

Monggo..., dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan kepada keder, simpatisan dan masyarakat umum bisa mengikuti kegiatan ini denga cara mendaftar sesuai ketentuan dalam poster. Inga....t ! ada hadiah menarik bagi yang beruntung, dan siapa tahu yang beruntung adalah anda." Pungkas Rusmadi yang juga menjabat sebagai ketua panitia dan ketua bidang Kepanduan DPD PKS Wonogiri.




Share this article :

3 komentar:

  1. Cakep.. PKS Wonogiri semakin keren.

    BalasHapus
  2. Baarakallaahulakuma aamiin.
    Semoga jiwa, semangat, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan para pahlawan menjiwai seluruh kader dan simpatisan PKS Pelayan Rakyat dlm semua aspek kehidupannya

    BalasHapus

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2021. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
copyright @2020 PKS Wonogiri