Headlines News :
Home » » Jadikan Pahlawan Sebagai Inspirasi Pembangunan

Jadikan Pahlawan Sebagai Inspirasi Pembangunan

Ditulis oleh: admin ,pada hari Senin, 15 November 2021 | 10.13

Ahmad Zarif, SE Ketua DPD PKS Wonogiri (tengah) ikut mengangkat replika tandu Jenderal Sudirman.

Wonogiri-Walau sempat diawali dengan guyuran hujan di pagi hari tak melunturkan niat para peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan Napak Tilas Rute Gerilya Jenderal Soedirman sejauh 17 km, tampak sejak pukul 06.00 peserta sudah antusias berdatangan dari seluruh pelosok kabupaten Wonogiri. Ahad (14/11) dengan start dan finish dari kantor DPD PKS Wonogiri. 

Ahmad Zarif selaku ketua DPD PKS Wonogiri dalam Sambutanya menyampaikan “Bahwa mengisi kemerdekaan itu tidak mudah, terlebih kalau memang tujuannya adalah sebagaimana yang tertuang dalam Pembukaan Undang-undang Dasar ’45. Dibutuhkan orang-orang yang memiliki kesungguhan, semangat bekorban dan kepribadian yang baik, karena itu kita sebagai generasi penerus untuk bisa mengisi kemerdekaan ini dengan tidak seenaknya sendiri,  hendaknya kita mampu merasakan seperti apa kondisi perjuangan para pahlawan dulu dalam memerdekakan bangsa kita ini.

Karena itulah hari ini kita mengadakan kegiatan napak tilas rute gerilya panglima besar Jenderal Sudirman untuk menghayati dan merasakan seperti apa kondisi para pejuang pada saat itu, Dengan demikian karena kita bisa merasakan perih getirnya perjuangan itu dalam mengisi kemerdekaan kita ini. Sehingga mampu mengispirasi kita untuk mendapatkan hasil yang terbaik demi kepentingan Bangsa dan Negara. Akan berbeda apabila jika yang mengisi kemerdekaan itu tidak menyadari, tidak merasakan bagaimana beratnya perjuangan maka dia akan mengisi kemerdekaan ini seenaknya sendiri sesuai dengan hasrat dan nafsu untuk memenuhi kepentingan pribadi atau kelompoknya semata.

semoga apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan salah satu kontribusi walaupun mungkin dinilai kecil demi membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini”. Pungkas Ketua DPD PKS Wonogiri ini.

Alhamdulillah acara yang berlangsung dari pagi hingga siang ini berjalan tertib , lancer dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dipantau langsung oleh Satgas Covid-19 Kabupaten serta dukungan pengamanan dari Polres Wonogiri. 

Share this article :

2 komentar:

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2021. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
copyright @2020 PKS Wonogiri