Headlines News :
Home » » Bersama Memperbaiki Indonesia; Taujih Ahmad Sarijo, S. Ag

Bersama Memperbaiki Indonesia; Taujih Ahmad Sarijo, S. Ag

Ditulis oleh: admin ,pada hari Minggu, 31 Juli 2016 | 19.46





“Hari-hari ini, kita begitu digelisahkan dengan kabar berita, baik di media cetak maupun elektronik, bagaimana berbagai kejahatan begitu menghantui masa depan anak-anak kita. Mulai dari narkoba, geng motor, tawuran, dan lain sebagainya. Kita juga melihat dimana sumber daya Indonesia yang dikabarkan melimpah, ternyata tidak mampu dikelola oleh rakyat sendiri. Kita tidak pernah diberi tahu bagaimana mengelola tambang, hanya diberi tahu jenis-jenis tambang ketika sekolah bukan bagaimana mengelolanya”. Demikian pembukaan Hikmah Halal bi Halal Kelurga Besar PKS Wonogiri siang tadi Ahad (31/7) di Pendopo Graha Saraswati Brumbung Wonogiri.

Berikut kelanjut hikmah Halal bi Halal yang beliau sampaikan, semoga semakin menambah wawasan, keimanan dan ketaqwaan kita.
 “Kita tentu saja gelisah menghadapi semua fenomena ini. Maka apa yang bisa mengubah keadaan ini. Setidaknya ada 3 hal yang mesti kita lakukan. Pertama adalah sadar, sadar bahwa banyak hal yang harus dilakukan, banyak hal yang harus diperbaiki dari Indonesia. Sadar bahwa tantangan ke depan bagi anak-anak kita semakin besar. Sadar bahwa Indonesia ini adalah bagsa besar yang sedang tertidur dan salah urus.

Kedua, hal penting setelah sadar adalah segera bertindak. Setelah sholat, muslimin akan berdo'a memohon kepada Allah dalam segala hal. Setelah do'a, hal yang mesti dilakukan adalah segera berbuat, mengawali perbaikan dan tidak menunda-nunda pekerjaan yang mesti dilakukan.

Ketiga, strategi. Strategi diperlukan dalam mengawali sebuah perubahan. Baik merencanakan maupun melakukan inovasi-inovasi. Semua demi perubahan yang lebih baik dan maksimal.

Dan di atas semua itu yang bisa menyelesaikan permasalahan adalah yang mempunyai kemauan, seperti orang yang berpuasa. Anak kecil jika mempunyai kemauan akan mampu menyelesaikan sampai berbuka, seorang dewasa jika tidak mempunyai kemampuan kuat berpuasa tdk akan mampu menyelesaikan puasa". 

Terakhir beliau berpesan kepada segenap pengurus PKS diberbagai elemen, bahwa menggerakkan masyarakat perlu kerja sama dengan semua pihak, maka PKS sebagai partai dakwah sudah semestinya menjalin kerja sama dengan semua pihak, tidak hanya dengan kader tetapi juga semua elemen. Untuk bersama membangun masyarakat Indonesia menjadi lebih baik.

Kontributor : Dhika
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom