Headlines News :
Home » , » Sukses e-KTP, Gatot Terima Penghargaan Mendagri | Pencapaian 102,7% dari Target

Sukses e-KTP, Gatot Terima Penghargaan Mendagri | Pencapaian 102,7% dari Target

Ditulis oleh: admin ,pada hari Sabtu, 02 Maret 2013 | 06.28



MEDAN -  Pelaksanaan rekam data KTP elektronik (e-KTP) Sumatera Utara pada pekan ini berhasil menorehkan prestasi. Sumatera Utara berhasil melampaui target dengan capaian 102,7 persen. Atas prestasi ini Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho, ST berhak menerima penghargaan yang langsung diserahkan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Penyerahan penghargaan oleh Gamawan Fauzi itu dilakukan pada Senin (9/7/12) di Hotel Grand Aston, Medan. Selain Gatot, Gamawan juga memberikan penghargaan kepada Ketua DPRD Sumut H Saleh Bangun dan 14 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

14  daerah tersebut adalah Kabupaten Tapanuli Selatan, Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Asahan, Labuhan Batu, Mandailing Natal, Serdang Bedagai, Batubara, Labuhan Batu Selatan, Kota Medan, Pematang Siantar, Tanjung Balai dan Binjai.

Dari target perekaman sebanyak 5.116.559, Sumut berhasil merekam data sebanyak 5.258.160 orang atau 102,7%. Dengan selesainya perekaman bagi 14 kabupaten/kota tersebut, maka 4.370.635 warga Sumut segera akan menerima e-KTP yang sudah selesai. Dalam acara kemarin, penyerahan dilakukan Mendagri secara simbolik kepada dua orang warga Medan dan Deli Serdang.

Saat menerima penghargaan Gatot Pujo Nugroho tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Sumut yang sudah berpartisipasi aktif dalam program e-KTP sehingga Sumut masuk lima besar pelaksana perekaman e-KTP terbaik.

Gatot menghimbau kepada masyarakat dan pemerintah daerah di 19 daerah yang melaksanakan perekaman e-KTP, agar melaksanakan melaksanakan program dengan tepat waktu.

“Dengan suksesnya program e-KTP akan memberikan pilar yang kokoh dalam meningkatkan kepastian hukum, hak publik dan hak sipil di bidang administrasi kependudukan, meningkatkan kualitas keamanan negara melaui pencegahan TKI Ilegal, terorisme dan traficking dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada,” kata Gatot.

Sementara Gamawan menjelaskan secara nasional 197 kabupaten/kota telah selesai melaksanakan perekaman e-KTP dengan target 60 juta berhasil terlampaui, dimana di dalamnya termasuk 14 kabupaten/ kota di Sumatera Utara. Dari sejumlah tersebut, disebutkannya terdapat 93 ribu warga yang melakukan perekaman ganda.

“Terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Gubernur, Bupati/ walikota dan para camat di Provinsi Sumut yang telah memberikan perhatian sungguh-sungguh dan komitmen yang tinggi dalam mensukseskan program nasional,” tegas Gamawan.

Untuk tahap 2 tahun 2012, sebanyak 300 kabupaten/kota akan melakukan perekaman yang ditargetkan selesai pada Oktober 2012, dimana di Sumut terdapat 19 kabupaten/kota yang masuk dalam tahap ini. Berdasarkan hasil pantauan dari 19 kabupaten/kota tersebut, sampai saat ini pelaksanaan perekaman sudah mencapai 7,47% atau 203.233 dari target  sebanyak 2.720.082.

Gamawan menyebutkan daerah yang menonjol pencapaiannya adalah Kabupaten Labuhan Batu Utara mencapai 24,98 persen, Kota Sibolga mencapai 18,88 persen dan Humbang Hasundutan 18,82 persen. Mendagri meminta agar para Bupati dan Walikota  untuk dapat memaksimalkan pelaksanaan perekamannya, sehingga program e-KTP dapat diselesaikan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

*http://gatotpujonugroho.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Info Baru

Info Baru

Taujih Rabbani


Buku Tamu

FB Like

 
Support : Creating Website | FB
Copyright © 2011. PKS WONOGIRI - All Rights Reserved
Template Created by maskolis Published by Mas Template
Re Design by bismillahcom